Tujuan Utama Program

 
Tujuan Utama dari Program Pelatihan Manajemen (Management Training Program) adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang bersifat menyeluruh terhadap Program Manajemen yang akan atau yang telah diimplementasikan di perusahaan, sehingga, SDM peserta pelatihan dapat mempersiapkan sikap, mental, ketrampilan dan kebutuhan lain, agar supaya program manajemen perusahaan dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien, serta dapat memberikan hasil nyata yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi perusahaan.
 

Implementasi Program

 
Program Pelatihan Manajemen ini ada yang bersifat terbuka untuk umum (Public Management Training), dan ada yang diadakan khusus untuk satu perusahaan (In House Management Training).

Untuk Pelatihan yang diadakan khusus untuk satu perusahaan, materi Pelatihan dapat berasal dari 2 sumber yaitu:

  1. Permintaan Klien
  2. Hasil analisis kami terhadap kebutuhan Klien

 
Apabila Klien meminta materi dan seluruh proses Pelatihan disusun oleh kami, maka untuk menentukan materi dan proses Pelatihan yang dibutuhkan oleh Klien tersebut, kami akan melakukan analisis dan proses Pelatihan, dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

  1. Management Survey. Survei terhadap kebutuhan pelaksanaan Pelatihan pada level Manager atau minimal pada pihak yang paling berkepentingan terhadap pelaksanaan Pelatihan.
  2. Diagnostic Interview. Wawancara yang dilakukan untuk mengetahui Pelatihan apa yang dibutuhkan perusahaan. Hasil dari wawancara, akan dianalisis, kemudian ditentukan Pelatihan apa yang paling tepat untuk dilaksanakan, berdasarkan pada tingkat kebutuhan dan tingkat urgensi perusahaan.
  3. Training Program Design. Mendesain program Pelatihan sesuai dengan hasil Management Survey dan Diagnostic Interview.
  4. Training. Pelaksanaan Pelatihan.
  5. Coaching (One On One). Melaksanakan coaching terhadap masing-masing peserta pelatihan terkait dengan:
    • Materi Pelatihan.
    • Manfaat yang diperoleh dari Pelatihan.
    • Implementasi materi Pelatihan di area kerja.
    • Membuat komitmen implementasi hasil Pelatihan.
  6. Reporting. Membuat laporan kepada perusahaan, terkait dengan keseluruhan proses dan hasil dari Pelatihan.

 

Demikian sekilas penjelasan tentang Program Pelatihan Manajemen (Management Training Program). Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait dengan Program Manajemen ini, silahkan hubungi kami.

Lihat juga Program Manajemen kami yang lain, sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

 
Terima kasih. Sukses selalu.

PT. Masen Putra Indonesia

“Excellence For Excellent”

PT. Masen Putra Indonesia | Konsultan Manajemen Dan Bisnis