Tujuan Utama Program

 
Tujuan utama dari Program Peningkatan Produktivitas (Productivity Improvement Program) adalah untuk meningkatkan produktivitas perusahaan, yang memberikan hasil nyata dan terukur pada peningkatan profit perusahaan.
 

Pendekatan Dalam Implementasi Program Peningkatan Produktivitas

 
Ada 3 pendekatan yang kami lakukan dalam Program Peningkatan Produktivitas, yaitu:

  1. Working Area Development, yaitu perbaikan area kerja dari segi pekerjaan yang harus dilakukan, pembagian pekerjaan, alur pekerjaan, standar waktu penyelesaian pekerjaan, hasil pekerjaan, baik kualitas maupun kuantitas, dan faktor lain yang terkait dengan pekerjaan yang dilakukan dalam suatu area kerja.
  2. System Development. Setelah dilakukan perbaikan di area kerja, selanjutnya dibuat atau dikembangkan sistem manajemen yang dapat menjaga konsistensi aktivitas dan hasil di area kerja.
  3. People Development. Setelah dibuat dan dikembangkan sistem manajemen yang dapat menjaga konsistensi di area kerja, selanjutnya dilakukan pelatihan terhadap SDM agar supaya dapat menjalankan sistem manajemen yang sudah diperbaiki dan dikembangkan tersebut. Pelatihan (training) SDM juga dilakukan untuk menjamin konsistensi dan sustainability hasil implementasi Program Peningkatan Produktivitas ketika kami telah selesai melakukan implementasi dan tidak lagi mendampingi Klien.

Pendekatan yang kami lakukan dalam Program Peningkatan Produktivitas dapat dilihat pada gambar berikut:

Pendekatan Dalam Program Peningkatan Produktivitas
 

Hasil Implementasi Program Peningkatan Produktivitas

 
Hasil implementasi Program Peningkatan Produktivitas dapat dilihat pada gambar berikut:

Hasil Implementasi Program Peningkatan Produktivitas
 

Garansi Peningkatan Profit Dan ROI

 
Berdasarkan proyek-proyek yang kami tangani, pada umumnya Klien dapat mencapai penghematan sebesar 100% – 250% dari nilai investasi (ROI). Pengalaman kami dalam melakukan improvement di berbagai perusahaan Klien, juga menunjukkan angka-angka sebagai berikut:

  • 20% – 30% Potensi efisiensi biaya tenaga kerja melalui peningkatan produktivitas.
  • 5% – 15% Potensi efisiensi biaya bahan baku melalui pengurangan tingkat produk reject.
  • 10% – 20% Potensi efisiensi biaya energi listrik melalui penggunaan peralatan secara efisien.

Bagaimana jika semua potensi efisiensi, baik tenaga kerja, bahan baku dan energi listrik tersebut sebenarnya ada di perusahaan Anda, namun tidak diketahui dan tidak dapat dioptimalkan? Bayangkan pengaruh efisiensi tersebut terhadap tingkat profit perusahaan Anda.

Project Dengan Kami:

  • Garansi Peningkatan Profit
  • Garansi ROI > 100%

 

Demikian sekilas penjelasan tentang Program Peningkatan Produktivitas (Productivity Improvement Program). Jika ada yang ingin Anda tanyakan terkait dengan Program Manajemen ini, silahkan hubungi kami.

Lihat juga Program Manajemen kami yang lain, sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

 
Terima kasih. Sukses selalu.

PT. Masen Putra Indonesia

“Excellence For Excellent”

PT. Masen Putra Indonesia | Konsultan Manajemen Dan Bisnis