Tentang PT. Masen Putra Indonesia

PT. Masen Putra Indonesia didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Maret 2018. Kami merupakan perusahaan yang bergerak di Bidang Jasa, yaitu:

  • Jasa Konsultasi Manajemen
  • Jasa Penagihan
    Untuk Jasa Penagihan:

    • Mitra kami merupakan Perusahaan Pembiayaan (Leasing) yang sangat terpercaya di Indonesia dan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
    • Tim Professional Collector kami memiliki penglaman rata-rata lebih dari 15 Tahun dalam Bidang Jasa Penagihan dan telah memiliki Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan dari PT. Sertifikasi Profesi Pembiayaan Indonesia (SPPI).

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website kami yang khusus membahas tentang Jasa Penagihan, yaitu masenputra.com.

  • Jasa Pemasaran
    Untuk Jasa Pemasaran, website sedang dalam pembuatan dan pengembangan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami.

Pada website masenputra.co.id ini dan pada website masenputra.net, kami secara khusus akan menjelaskan tentang Jasa Konsultasi Manajemen.
 

Visi Misi

 
Visi PT. Masen Putra Indonesia

“Menjadi Mitra Terbaik Perusahaan Dalam Peningkatan Kinerja, Yang Hasilnya Dapat Dirasakan Oleh Seluruh Stake Holder”

Misi PT. Masen Putra Indonesia

Untuk mencapai Visi, ada 3 Misi yang harus kami implementasikan dan juga harus kami tingkatkan secara terus menerus (continues improvement), yaitu:

  1. Meningkatkan Kualitas Layanan Perusahaan.
  2. Meningkatkan Kualitas Sistem Manajemen Internal Perusahaan.
  3. Meningkatkan Kualitas SDM Perusahaan.

 

Nilai Inti

 
Nilai inti PT. Masen Putra Indonesia merupakan nilai-nilai yang selalu kami jaga dan implementasikan dimanapun kami berada, yang selalu menjadi pedoman bagi kami dalam mengimplementasikan layanan (service delivery), agar apa yang kami lakukan sesuai atau bahkan melebihi ekspetasi Klien, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan Klien (Client satisfaction).

Adapun Nilai Inti Perusahaan kami diambil dari singkatan nama PT. Masen Putra Indonesia, yaitu: MPI (Mastery, Professionality, Integrity).

  • Mastery, artinya setiap SDM perusahaan harus dapat menguasai pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
  • Professionality, artinya setiap SDM perusahaan harus memiliki sikap yang dapat menunjang pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
  • Integrity, artinya setiap SDM perusahaan harus memiliki konsistensi dan keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan apa yang telah menjadi komitmen bersama.

Gambar berikut ini menunjukkan Hubungan Antara Nilai Inti (Core Value), Layanan (Service Delivery) Dengan Kepuasan Klien (Client Satisfaction).

Hubungan antara Nilai Inti (Core Value), Layanan (Service Delivery) dengan Kepuasan Klien (Client Satisfaction)
 

Hubungan Visi, Misi Dan Nilai Inti

 
Visi kami yaitu menjadi partner terbaik dalam peningkatan kinerja perusahaan, tidaklah akan pernah terwujud apabila kualitas layanan yang kami implementasikan (service delivery) bukanlah yang terbaik, yaitu kualitas layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi Klien.

Untuk menciptakan kualitas layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi Klien, usaha yang kami lakukan, di satu sisi adalah meningkatkan kualitas sistem manajemen internal, dan di sisi lainnya adalah meningkatkan kualitas SDM. Kedua Misi perusahaan kami ini, yaitu peningkatan kualitas sistem manajemen internal dan peningkatan kualitas SDM, harus berjalan bersama-sama dan harus bersinergi, karena sehebat apapun sistem manajemen internal, jika tanpa didukung oleh SDM dengan kualitas terbaik dan mumpuni, tidak akan berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas layanan, begitupun sebaliknya, memiliki SDM dengan kualitas terbaik dan mumpuni, tidak akan berdampak signikan terhadap peningkatan kualitas layanan, jika tidak didukung oleh sistem manajemen internal terbaik.

Kualitas SDM terbaik dan mumpuni yang dapat menunjang pencapaian visi perusahaan, menurut kami adalah kualitas SDM yang memiliki nilai-nilai sesuai dengan Nilai Inti perusahaan kami yaitu SDM yang menguasai pekerjaan (Mastery), SDM yang memiliki sikap yang dapat menunjang pekerjaan (Professionality), dan SDM yang memiliki konsistensi dan keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan apa yang telah menjadi komitmen bersama (Integrity).

Keseluruhan proses dalam usaha pencapaian Visi perusahaan kami tersebut, secara terus menerus kami tingkatkan (continues improvement).
 

Layanan

 
Layanan PT. Masen Putra Indonesia berbentuk Program Manajemen, yaitu:

 

Tim

 
Konsultan Manajemen PT. Masen Putra Indonesia merupakan para Konsultan Manajemen Profesional yang sudah sangat berpengalaman sebagai Konsultan Manajemen, baik di Perusahaan Konsultan Manajemen Nasional, maupun Internasional.

Konsultan Manajemen kami juga sudah sangat berpengalaman dalam melakukan improvement di berbagai jenis dan skala bisnis perusahaan, seperti: perusahaan tambang, berbagai jenis perusahaan pabrikasi (manufacture), furniture, property, konstruksi, berbagai jenis perusahaan dagang (trading), perusahaan jasa perjalanan dan wisata, lembaga pendidikan, dan lain-lain.
 

Metode

 
Metode PT. Masen Putra Indonesia dalam mengimplementasikan program manajemen adalah melalui 3 tahapan utama, yaitu:

  1. Analysis. Pada tahap analisis ini, kami akan melakukan beberapa studies, seperti:

    • Statistical Study. Kami akan mempelajari data performance perusahaan dari perspektif historis. Kami akan melihat historical performance selama beberapa tahun kebelakang, termasuk data input (penggunaan sumber daya/resources) dan data output (hasil produksi, penjualan, dan sejenisnya). Informasi statistik ini, akan kami gunakan sebagai dasar dalam pembuatan “Base”, yang nantinya akan digunakan untuk mengukur improvement pada waktu kami melakukan implementasi program manajemen. Jadi jelas, bahwa program manajemen kami bersifat terukur.
    • Operational Study. Kami akan masuk ke masing-masing area operation untuk mempelajari dan melakukan evaluasi secara detail terhadap prosedur dan kontrol yang digunakan oleh manajemen perusahaan.
    • Behaviour Study. Kami sering menemukan bahwa sikap dan kebiasaan memiliki dampak langsung terhadap kinerja. Pada study ini, kami akan mempelajari dan mendokumentasikan norma-norma perilaku dari manajemen perusahaan, mulai dari level Line Supervisor sampai ke level Manager
  2. Design And Implementation. Pada tahap ini, kami akan mendesain program manajemen yang sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya yang dimiliki perusahaan (tailor made management program), agar supaya program manajemen dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien. Setelah mendesain program manajemen, kami akan mulai mengimplementasikan program manajemen dengan dibantu oleh koordinator atau change agent yang merupakan sumber daya manusia yang direkomendasikan oleh perusahaan. Tujuan penentuan koordinator atau change agent adalah untuk menjaga sustainability hasil dari program manajemen. Artinya, hasil terbaik yang telah dicapai selama project tetap akan terjaga, meskipun kami telah selesai mengimplementasikan program manajemen di perusahaan Klien. Pada tahap implementasi, setiap proses dan hasil implementasi, termasuk improvement dan penghematan yang telah berhasil kami lakukan, akan kami laporkan secara rutin, baik secara tertulis, maupun dipresentasikan.
  3. Perpetuation. Tujuan utama dari tahapan ini adalah untuk menjaga keberlangsungan (sustainability) sistem yang telah diperbaiki dan dikembangkan selama project berlangsung. Pada tahap ini kami akan melakukan Audit, apakah sistem yang telah diperbaiki dan dikembangkan tersebut, masih berjalan secara efektif atau diperlukan langkah-langkah perbaikan lebih lanjut.

Gambar berikut ini menunjukkan Tahapan-Tahapan Metode Implementasi Program Manajemen.

Metode PT. Masen Putra Indonesia
 

Mengapa Memilih Kami?

 
Mengapa memilih PT. Masen Putra Indonesia sebagai partner manajemen perusahaan anda? Ada 4 alasan yang kami sebut WISE, yaitu, Warranty, Implementer, SMART, Experienced.

  • Warranty. Kami sangat menghargai Investasi Klien, sehingga KAMI MENGGARANSI HASIL PROJECT DENGAN PENINGKATAN PROFIT dan RETURN ON INVESTMENT (ROI) > 100%.
  • Implementer. Kami bukan hanya Konsultan, tapi kami juga Implementer. Kami tidak hanya memberikan saran, tapi kami juga turut bekerja bersama dengan Klien untuk mengimplementasikan program manajemen yang memberikan hasil nyata dan terukur pada peningkatan profit perusahaan. Pernahkah Anda melihat tumpukan kertas tebal yang merupakan catatan hasil konsultasi manajemen atau rekomendasi dari Konsultan Manajemen? Tumpukan catatan tersebut pada akhirnya, jangankan dapat diimplementasikan, dibaca ulangpun mungkin tidak pernah. Kami tidak bekerja untuk menghasilkan tumpukan catatan atau sekedar memberikan saran yang tidak efektif dan tidak implementatif. Kami bekerja bersama-sama dengan Klien untuk dapat dengan pasti mengetahui kelemahan sistem manajemen perusahaan, sehingga kami dapat melakukan perbaikan dan pengembangan sistem manajemen yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi Klien, yang memberikan hasil nyata dan terukur pada peningkatan profit perusahaan.
  • SMART Goal And Process. Program manajemen kami bersifat terukur dan efektif karena dalam proses implementasi dan pencapaian goal program manajemen, kami selalu menerapkan konsep SMART.
  • Experienced. Tim Konsultan Manajemen kami merupakan para Konsultan Manajemen Profesional yang sudah sangat berpengalaman dalam melakukan improvement di berbagai jenis dan skala bisnis perusahaan.

 

Demikian sekilas tentang profil perusahaan kami, PT. Masen Putra Indonesia.

“Excellence For Excellent”